Beranda » Review » Bayar Pajak Kendaraan Samsat Drive Thru Bandung

Bayar Pajak Kendaraan Samsat Drive Thru Bandung

kantor samsat kircon bandungSalah satu kewajiban tahunan bagi pemilik kendaraan bermotor tentu saja pembayaran pajak atau yang dikenal dengan singkatan PKB (Pajak Kendaraan Bermotor). Dan bulan ini merupakan jatuh tempo pkb motor matic yang telah saya gunakan dalam kurun waktu 4 tahun belakangan ini. Dikarenakan kesibukan pekerjaan,biasanya dari tahun ke tahunsaya memutuskan untuk membayar kewajiban pajak ini pada saat jam istirahat kerja. Dan biar cepet beres maka saya memilih untuk membayar lewat fasilitas Samsat Drive Thru Bandung yang terdapat di depan kantor Samsat jalan kiara condong.

Untuk melakukan pembayaran pajak melalui Drive Thru, syarat yang harus dibawa adalah semua dokumen asli yang berkaitan dengan PKB yaitu : KTP Asli pemilik kendaraan, STNK dan nota pajak asli, BPKB asli kendaraan. Jika semuanya lengkap, kita tinggal mengantri saja di loket Drive Thrunya. Sesuai dengan namanya Drive Thru, maka untuk mengantri kita tidak perlu memarkir kendaraan terlebih dahulu. Saya tiba diloket drive thru jam 12.40. Ternyata petugasnya sedang istirahat. Terpaksa harus menunggu dulu sampai jam istirahat kelar bersama beberapa pengantri lainnya. Kirain khusus drive thru bakal online terus sampai jam tutup. Oh ya, untuk jam buka drive thru kiara condong bandung yaitu senin-jumat jam 08:00-15:00 dan sabtu jam 08:00-12:00.

loket drive thru

loket drive thru

Untuk proses pelayanannya sendiri tidak memakan waktu yang lama. Ketika saya melakukan pembayaran PKB, hanya memakan waktu 5 menit. Drive thru terdiri dari 2 loket. Loket pendaftaran dan pembayaran. Di loket pendaftaran, kita serahkan semua dokumen yang sudah disiapkan tadi. Disini petugas akan mengecek dan mencetak semua tagihan yang harus dibayar. Setelah diserahkan langsung saja menunggu diloket pembayaran. Disana akan diinformasikan jumlah tagihan pajak kendaraan kita. Biasanya tidak akan jauh berbeda dengan tagihan tahun sebelumnya. Setelah selesai proses pembayaran semua dokumen kita akan dikembalikan dan nota pajak diganti dengan yang baru. Gampang bukan ?

dokumen persyaratan

dokumen persyaratan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s