Beranda » Blog » Berpacu Dalam Melodi

Berpacu Dalam Melodi

berpacu-dalam-melodi-2Pada masa saya kecil dulu di Padang, channel televisi yang bisa diterima hanyalah TVRI. Meskipun begitu, dahulunya channel televisi milik negara ini banyak menyajikan acara-acara yang berkualitas dan selalu ditunggu oleh penonton setianya, termasuk saya. Tidak seperti zaman sekarang, dimana siaran yang disajikan isinya kebanyakan sampah dan tidak layak tonton. Tentu saja masih ada satu atau dua acara yang masih bagus, tapi sangat langka dan biasanya ditayangkan pada jam-jam sisa.

Salah satu acara favorit saya dulu di TVRI adalah acara kuis. Ada dua acara kuis yang masih terkenang sampai dengan sekarang, yaitu kuis siapa dia yang dibawakan oleh almarhum Aom Kusman dan kuis berpacu dalam melodi yang dibawakan oleh Koes Hendratmo. Kedua kuis ini selalu dinantikan acaranya oleh keluarga setiap minggunya. Lama tak terdengar, salah satu acara kuis tersebut yaitu kuis “berpacu dalam melodi” ditayangkan kembali oleh TVRI pada tahun 2013 yang lalu.

Konsep acara dan tata panggungnya sama persis, membuat penonton yang menyaksikan acara tersebut dibawa mengenang kembali pada masa kejayaan acara tersebut. Bahkan pembawa acara dan band pengiringnyapun masih menggunakan Koes Hendratmo dan Ireng Maulana All Stars. Saya sempat beberapa kali menonton acara tersebut di TVRI yang ditayangkan setiap malam minggu. Tapi acara tersebut kadang tayang, kadang tidak. Mungkin kurang biaya atau sponsor, dikarenakan konsepnya masih mengusung konsep yang lama. Begitu juga dengan soal2 yang dinyanyikan dalam kuis tersebut, lebih banyak menggunakan lagu lawas, sehingga kurang menarik bagi penonton jaman sekarang apalagi anak muda yang notabennya menjadi salah satu target audience dari acara kuis ini.

Kurang sukses dengan penayangan kembali di TVRI, sekitar agustus tahun lalu, acara ini dibawa ke salah satu Televisi swasta NetTV. Distasiun TV ini, konsep acara agak sedikit dirubah. Pembawa acara diganti dengan yang lebih muda yaitu David Bayu – Vocalist band musik Naif. Musik yang disajikan pun diperbarui dengan lebih banyak porsi musik yang sedang hit dan musik – musik jaman dahulu yang popoler. Tidak ketinggalan, bintang tamu yang diundang juga lebih banyak menampilkan wajah – wajah muda dari dunia musik Indonesia.

Dengan perubahan tersebut, sepertinya acara ini kembali populer seperti masa jayanya dahulu. Apalagi NetTV berhasil memadukan acara ini dengan media sosial seperti twitter. Sekarang acara ini kembali menjadi favorit saya untuk melepas penat di sore menjelang malam hari, sekalian sambil karaoke gratisan :))

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s