Beranda » Kuliner » Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran

Pada Hari Jumat yang lalu tepatnya tanggal 13 desember 2013, saya mendapatkan amanat untuk memberikan training mengenai product knowledge yang dibeli oleh salah satu konsumen di kota Banjar. Karena undangannya pada pagi hari, jadilah saya bersama dengan anggota tim yang lain berangkat dari Bandung pada malam sebelumnya. Perjalanan kami lakukan dengan menempuh rute melalui rute bandung – garut – ciamis – banjar dengan waktu yang dihabiskan sekitar 4 jam.

Sampai di kota banjar tengah malam. Hal pertama yang dilakukan tentu saja mencari tempat untuk merebahkan badan agar bisa lebih fresh untuk acara esok hari. Diarahkanlah mobil ke arah dalam kota. Ternyata susah juga, jarang sekali hotel disini. Setelah beberapa kali keliling, akhirnya dapat juga. Dan semua akhirnya tepar di kasur masing-masing :)) . Kesan pertama tentang kota ini adalah kotanya masih asri dan masih banyak pepohonan, tapi meskipun begitu udaranya panassss. Mungkin dikarenakan letak geografisnya yang dekat dengan daerah pantai kali yah.

Keesokan harinya, Alhamdulillah pekerjaan berjalan sesuai target dan rencana. Selepas sholat jumat, kami masih mempunyai sedikit waktu luang sebelum balik lagi ke Bandung. Kami sepakat untuk mampir dulu ke pantai pangandaran yang jaraknya tidak jauh dari kota Banjar, hanya sekitar 45 menit perjalanan. Sesampainya disana, tempat yang diincar jelas saja tempat makan hehehe. Sengaja memang kita untuk tidak makan siang dulu. Tentunya sudah bisa ditebak, kalau ke daerah pantai, kuliner yang akan dituju tidak lain dan tidak bukan adalah seafood.

Korban Keganasan Orang yang Kelaparan :)

Korban Keganasan Orang yang Kelaparan 🙂

Beres menyantap sajian seafood yang maknyus dan masih fresh, tentu kurang afdhol kalau kepantai hanya makan doang. Singgah dulu dong dipantainya.Pantai pangandaran ini sendiri memiliki sedikit keunikan. Ia memiliki 2 bagian yang dipisahkan oleh daratan. Satu sisi menghadap ke arah barat dan disebut pantai barat dengan karakteristik ombak yang tenang. Karena karakteristiknya itu, dibagian pantai ini dijadikan sebagai tempat objek wisata air seperti banana boat dan lain sebagainya. Disisi lain yang menghadap ke arah timur memiliki karakteristik seperti pantai kebanyakan yang sering dijadikan tempat untuk berenang dan surfing.

Pantai Barat Pangandaran

Pantai Barat Pangandaran

Pantai Timur Pangandaran

Pantai Timur Pangandaran

Karena dari awal keberangkatan tidak direncanakan untuk singgah ketempat ini, jadilah kita bermain dipantai dengan masih menggunakan pakaian batik semua 😛 (jadinya saingan sama foto keluarga dipantai yang heboh diinstagram itu). Tak lama bermain dipantai, hujan deraspun melanda. Akhirnya kami melanjutkan untuk pulang kembali ke Bandung.

Saingan Foto si Ibu yang Heboh di Instagram itu :p

Saingan Foto si Ibu yang Heboh di Instagram itu :p

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s